Rabu, 17 Februari 2010

Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK)


Di era globlisasi ini, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi atau yang lebih kita kenal dengan TIK berkembang dengan sangat pesat. Hal ini tentunya sangat membantu manusia dalam berbagai bidang. Sehingga banyak sekolah-sekolah yang menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses belajar mengajar. Dengan begitu, proses belajar mengajar menjadi lebih menarik dan mudah masuk ke pikiran kita. Bahkan sekarang ini sudah banyak sekolah dasar yang mengajarkan murid-muridnya menggunakan komputer. Hal ini tentu saja karena di era globalisasi ini kita dituntut untuk mampu menguasai teknologi informasi dan komunikasi sehingga kita mampu bersaing di era globalisasi ini.

Ada sisi positif tentu saja ada sisi negatifnya. Begitu juga dengan teknologi informasi dan komunikasi. Banyak sisi positif yang dapat kita ambil dari teknologi informasi dan
komunikasi. Tetapi ada juga sisi negatif dari teknologi informasi dan telekomunikasi jika kita tidak pandai dalam memilah-milah. Kita sebagai manusia yang memiliki moral, seharusnya dapat memanfaatkan teknologi informasi dan telekomunikasi dengan tepat dan tidak menyalahgunakannya. Kita juga harus mematuhi dan menjalankan etika-etika teknologi informasi dan telekomunikasi.

Jadi, penggunaan teknologi informasi dan komunikasi di sekolah sangatlah membantu siswa dalam menerima pelajaran. Contohnya, dengan adanya cd interaktif. Itu sangatlah membantu siswa dalam menerima pelajaran karena dengan cd interaktif, kita dapat mengerti dengan jelas tentang pelajaran yang sulit.

0 komentar:

Posting Komentar


ShoutMix chat widget

GeoGlobe


fetish

Sitemeter